RSS

Kesalahan dalam Optimalisasi SEO

Dalam artikel kali ini mengenai Tips SEO, saya akan menulis tentang kesalahan-kesalahan dalam upaya mengoptimalkan SEO. Berikut ada beberapa kesalahan SEO yang mungkin tidak diperhatikan oleh seorang webmaster sebuah website/blogger sehingga dapat menurunkan posisi ranking di Search Engine, berikut 10 kesalahan tersebut:

Melupakan title tag
Biasanya tidak mengisi tag title dengan benar atau mengosongkan nya atau juga mengisinya dengan javascript.


Menarget keyword yang salah
Kesalahan ini wajar dilakukan oleh seorang webmaster ataupun ahli dalam SEO itu sendiri. Kesalahannya adalah menarget keyword yang dia anggap bagus, tapi belum tentu orang lain mencari keyword itu.

Sebuah net site full flash yang melupakan elemen html
Web dengan full flash memang bagus, tapi lebih baik juga bila apabila menyertakan elemen html.

Javasript menu
Menu yang dibuat dengan javascript memang bagus, tapi tidak terbaca oleh bot Search Engine .

Tidak konsisten menjaga/memperhatikan persaingan SEO
Biasanya kita lupa atau terlena dengan posisi yang berhasil kita capai.

Terlalu men SPAM meta tag
Banyak orang berfikir kalau mengisi meta tag dengan banyak di keyworditu hasilnya positif, padahal itu tidak berguna, karena Search Engine alogaritma akan mendasarkan rating pada isi page itu sendiri.

Mengguanakn picture untuk heading
Hal ini salah karena bot Search Engine tidak bisa membaca picture, jadi buatlah ada unsur H1 atau H2 nya, itu lebih berguna.

Melupakan URL
Kita jangan understimate kalau URL net site kita terbentuk dinamic seperti index.php?page=1 tidak bisa rating one, karena masih mungkin dinamic URL bisa menempati rating one, tapi alangkah baiknya kalau dalam URL itu sendiri terdapat keyword atau yang disebut dengan SEO friendly URL.

Melupakan keyword
Sebaiknya kita memberikan tag bold strong pada keyword halaman net site kita, karena google memperhatikan tag ini juga.

Backlink Spaming
Banyak orang yang berfikir kalau membuat pagelink farm tidak berpengaruh apa apa ke net site kita. Hal ini salah, karena google akan memeriksa page halaman kita dan apabila menemukan link farm, maka google akan mengurangi/menurunkan posisi rating net site kita.


Baca Juga Postingan Dibawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar